Kangen NgeBlogdetik

12 Jun 2016

Apa kabar, blogdetik? Kangen juga nih ngeblog di sini. Jadi sedikit napak tilas nih. Dulu… di awal-awal kenal blog, aku cuma asyik-asyik aja sekedar blogwalking ke sana ke mari. Sempat kaget dan terheran-heran ketika tahu bahwa ada blogger yang mau-maunya mengelola blog pribadi sampe belasan (get real…)!!! Nggak pernah kebayang bahwa suatu waktu aku ternyata ‘ketiban karma’.

Yaa… yaa… setelah sempat ‘mencibir’ kelakuan blogger yang sok-sokan mengelola banyak blog -walaupun cuma dalam hati-, ternyata seiring waktu aku juga mulai menambah blog pribadiku. Karma banget nggak sih…? :p

Awalnya punya blog gratisan di platform sebelah. Gara-gara pengen ikutan lomba nulis blog posting, aku bikin blog khusus untuk kategori yang dilombakan. Setelah nulis beberapa postingan, eh ternyata membuahkan hasil yang tidak terlalu mengecewakan. Blog itu bertengger di tangga juara harapan 1 lomba blog balai bahasa Bandung tahun 2009 lalu. Setelah itu, langkahku berlanjut dengan bikin lagi blog lain dengan tema yang berbeda. Penjelajahanku berlanjut lagi dengan merambah platform blog yang lain, termasuk di blogdetik sini. Jika mau dikategorikan pada postingan dengan tema atau ciri khas tertentu, blog ini akan banyak ‘bicara’ tentang berbagai unsur etnik atau budaya Indonesia, juga minatku pada ragam budaya Indonesia. Bukan untuk sesuatu yang ‘berat’, karena apalah yang kubisa ketika bicara tentang budaya. Aku hanya seorang guru biasa yang suka pada Indonesia dengan segenap kekayaan budayanya. 

Tapi memang mengelola blog itu tak semudah membuatnya. Setelah kuperhatikan, blog posting terakhir di blog ini adalah setahun lalu, bahkan lebih!!! Aku (sok) sibuk ngeblog di sana-sini, dengan niatan untuk rajin ngeblog juga, tapi blog yang satu ini jadi terbengkalai :(

Dan sekaranglah saatnya untuk mengaktifkan kembali blog ini. Apapun alasannya. Memang mau ngeblog-lah, ajang curhat sebagai cyber diary-lah, sarana untuk narsis lewat nulis, atau apapun alasannya, aktif ngeblog lagi bukan kejahatan kok. Selalu ada nilai positif yang bisa diambil dari kegiatan ngeblog ini. Melalui blogging, aku bisa tambah banyak teman walaupun berasal dari dunia maya (saja). Belajar sesama blogger melalui tulisan mereka, dan tentu saja ‘kepanasan’ dengan pencapaian mereka semua. 

Aku sendiri, sudah beberapa kali juga sebetulnya jadi penggembira di blogdetik sini. Hadiah-hadiah kecil sempat kusabet dalam beberapa event yang digelar, walaupun belum beruntung dapat grand prize. Ketika postinganku terpilih untuk masuk headline blogdetik, itu menyenangkan sekali rasanya. Satu-dua kali, pernah juga sih bertengger di daftar hot blog-nya blogdetik. Dan itu menimbulkan kangen. 

Pengen obati kangen ini dan mulai nge-blogdetik lagi. Biarpun nggak akan sesumbar untuk langsung aktif dan nulis puluhan blog posting dalam sekejap, tapi di bulan puasa inilah waktu yang pas buat ngeblog lagi. Mesti bisa meluangkan waktu apalagi nanti kalau sekolah sudah libur. Bakalan punya waktu banyak buat nulis. Kita bisa ngeblog sambil nunggu adzan maghrib, atau bada tarawih. Tapi tak jarang pula aku ngeblog sambil makan sahur. Pikiran masih segar, ide-ide bermunculan datang. Sering-sering mantengin komputer bisa bikin ‘belel‘ mata kali… :p Tapi ketika hobby nulis blog posting ini berbuah kebaikan, apa pun bentuknya, ini layak diperjuangkan. Bismillaah… yuk ah, ngeblog lagi.


TAGS kaos blogdetik batikmania headline hadiah


-

Author

Follow Me